MEMAINKAN GAME BAJAKAN PS3 DARI HDD TANPA JAILBREAK

 Taukah anda bahwa Playstation 3 adalah game console dengan tehnologi yang tercanggih dan terbaik di antara game consol yang ada saat ini, seperti XBOX-360 ataupun Wii-Nitendo. ini di sebabkan karena Sony-PS3 menggunakan prosessor dengan 7 core di mana lebih dari 200 juta transsistor di jejalkan di dalamnya. di tambah dengan perangkat dan sistem grafik terbaik hingga menjadikan gambarnya nampak begitu jelas dan halus, kemudian di tambah dengan Bluray-CD, dan Stick dengan dengan fungsi wireles, sehingga anda dapat bermain jarak yang lebih leluasa dan tanpa terhalang kabel stick.
 Untuk memilIki atau membeli console Sony-PS3 kadang kita berfikir, karena terbentur oleh mahalnya harga kaset di setiap satu kepinnya. untuk satu keping kasetnya denagn satu isi game saja, kita harus membeli dengan harga 250-ribu hingga di atas 300-ribu rupiah. bayangkan jika kita ingin memiliki koleksi yang lebih dari satu atau dua keping kaset game?.
 Pada saat inI kita tak perlu khawatir lagi dengan harga kaset yang terbilang mahal, karena kini telah banyak agen-agen atau toko game yang menjual permainan yang dapat di copy dan di mainkan melalui HardDisk(HDD), namun cara ini bukan tanpa kendala karena anda harus memakai sebuah alat yang di sebut jailbreak dan harus mendowngrade versi firmware yang ada di dalam sistem PS3 anda, agar jailbreak dapat membaca sistem kemudian memainkan game yang di mainkan langsung dari HardDisk. Jailbreak adalah semacam Flashdrive yang di colokkan melalu USB yang ada di bagian depan console-PS3. penggunaan Jailbreakn pun bukan tanpa kendala, karena ada beberapa game-game tertentu yang tak dapat di mainkan dengan jailbreak.
 "wahh... kurang memuaskan dong.., trus' gimana dong, ada solusinya ngga??.
 Solusi yang terbaik untuk memainkan game Sony-PS3 yang ada di dalam Harddisk adalah, anda harus mendowngrade lagi versi firmware pada sistem PS3 anda. dengan menggunakan cfw versi 3.55 kakarrotoks. tapi perlu di ingat, untuk mendowngrade firmware ke versi ini, versi sebelumnya harus berada di bawah versi 3.55 misalnya 1.55 atau 2.55, atau yang lainnya. yang jelas versinya tidak lebih tinggi dari versi 3.55, atau tidak lebih banyak dari jumlah angka 3.55. dan untuk mengetahui versi yang ada dalam sistem PS3 anda adalah. masuk ke menu, pilih "settings" pada menu, kemudian pilih "system setting" dan cari "system information"
 Untuk memulai mendowngrade, download firmware 3.55, kemudian extrac lalu rename atau ubah nama filenya menjadi "PS3UPDAT.PUP". atau jika anda sudah memiliki firmware 3.55 dengan nama "PS3UPDAT.PUP", anda langsung bisa copy ke dalam Flashdisk(FDD). kemudian di dalam FDD buat sebuah folder baru dan beri nama "UPDATE", lalu masukkan filenya tersebut ke dalam folder "UPDATE" lalu buat lagi folder baru dan beri nama "PS3", kemudian masukkan folder yang sudah di beri nama "UPDATE" dan sudah berisi berisi firmware 3.55 yang juga di beri nama "PS3UPDAT.PUP" tadi, ke dalam folder "PS3" atau file "PS3UPADT.PUP" di masukkan ke folder "UPDATE" dan folder UPDATE di masukkan lagi ke folder "PS3". perlu di ingat, bahwa semua penamaan harus menggunakan huruf besar dan tidak memakai tanda baca apapun kecuali tanda titik pada file PS3UPDAT.PUP yang berada di tengah. nah sekarang coloklah FDD anda ke usb yang ada di bagian depan PS3 anda, kemudian masuklah ke menu, dan pilih setting kemudian pilih update lalu klik. tunggui sampai selesai maka PS3 anda akan restart. sekarang PS3 anda sudah memiliki firmware 3.55 dan siap untuk memainkan game dari Harddisk, tanpa menggunakan jailbreak dan dapat memainkan semua jenis permainan game PS3.
 Sekian terima kasih dan selamat mencoba.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

19 komentar:

  1. jangan lupa download multiman versi terbaru masbro, baru bisa main game. namun game yang baru rilis tahun 2012 gak akan bisa dimainin kecuali pakai true blue dongle jail break.(just information), thanks

    BalasHapus
  2. thank's infonya gan... tapi jangan lupa ada perangkangkat keras yang di jual di black market yang bisa membuka semua sistem terbaru sekalipun.. yang ntuu namanya E3-Flasher

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. umpama udah idupdate ke firmware 3.55. apa masih bisa main game pake' CD Blueray?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa bro . . .
      Asal bdnya pake versi di bawahnya cfw mesinnya agan . . .

      Hapus
  5. numpang tanya Gan...
    apakah setelah firmwire-nya di downgrade bisa main game lama & game terbaru?
    mohon bantuannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di downgrade kalo ofwnya dah lebih dari versi 3.55 gan . . .
      Bisa gan maen game baru . . . Asal di upgrade ke cfw terbaru . . .

      Hapus
  6. gan mau tanya nih.. ane punya ps3 fat msih ori yg versi 2.52 trus pengen di upgrade. yg palingt enak bwt maen game di hdd hardisk pake firmware versi brpa ya gan.. thanx mohon infonya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pake cfw terbaru gan . . . Lebih compatible ma game2 terbaru . . . Pa lg yg lama . . .

      Cfw rogero 4.55 v1.00

      Hapus
  7. mau tanya gan klo punya ane ps3 fat versi 3.55 apa perlu di upgrade lagi. dan gmna cara'y supaya bisa main game tampa cd pancingan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Upgrade cfw terbaru gan . . . Rogero 4.55 v.1.0.0. . .Banyak game yang bisa di mainin tanpa cd pancingan. . .trus ngan lupa, instal juga multiman yg versi 4.55 sbg managernya . . .

      Hapus
  8. tipe punya q cech-3006a..tu bsa diisi game pke hardisk g gan..alx q tanyain di daerah q smw..g bsa..katanya..trims

    BalasHapus
  9. saya memiliki emulator ps3 tetapi tidak ada game ya....
    saya ingin meminta game ke teman saya melalui hardisk ps3
    bisa gk itu gan?????? tolong di bantuya
    kalo bisa tolong ksh torutial nya
    mohon di balas gan

    BalasHapus
  10. gan apa ps3 super slim bisa diisi game hardisk??
    tolong dijawab yaaaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa gan . . .asal ofwnya masi di bawah 3.55 . . . Kalo lebih ya, di downgrade dulu ke tempat service pake e flaser . . . Dengan catatan ofwnya pas beli/original mesin juga di bawah ofw 3.55

      Hapus
  11. Lah? Klo udah pake CFW itu udah otomatis Jailbreak ya gan??
    Nah klo masih OFW klo mau copy game ke HDD internalnya, bisa ga ya? Jd maennya ga dari BD lagi...thanks

    BalasHapus
  12. Gan gue punya ps3 super slim ofw3.55 manager gamenya stone os v1.00,kalo mau ke psn harus update ke ver4.55 mohon pertolongannya ya terima kasih

    BalasHapus